Posted by: thetopsecret | 2 June 2010

IPHONE DAN MASALAH iTunes

HTML clipboard

IPHONE – iTunes ACCIDENT RESTORE

Beberapa hari lalu iphone saya ter-restore… awalnya hanya ingin tambah lagu mp3 menggunakan iTunes di PC.

Secara nggak sengaja terpencet restore, karena  saya takut error… makanya restorenya saya biarin sampai selesai…

Nah disnilah .. semua masalah  ini di mulai…

Iphone ter lock  !!!

hanya ada gambar USB dan anak panah ke arah atas, menunjuk iTunes logo.

Ada slidder emergency-nya kalau di slider akan keluar tombol keypad.

ya ..hanya segitu saja masuk apapun tidak bisa dan di atas ada gambar gembok terkunci.

Satu minggu nyari di internet bagaimana cara unlocknya…

hasilnya…  nemuin cara upgrade, downgrade, jailbreak, aktivasi dan sebagainya.malah puyeng.

saya download berbagai perlengkapan software sampai mencapai lebih dari 3 Gb karena saking banyaknya. Dan saya cobain satu satu sesuai instruksinya.

tapi tak satupun bisa ngatasi masalah.

Anehnya lagi..

saya bisa chat dengan customer service Apple di mobileme (bukan customer service yang ngatasi masalah seperti masalah saya ). saya nggak peduli yang penting itu customer service Apple.

Hasilnya.. dia tetap nggak tahu dan memberi petunjuk untuk membuka link ini..

http://www.apple.com/support/products/pay-per-incident.html

.

WAALLAAH ternyata mbayar untuk bisa benerin Iphone… gila..

kenapa Apple menaruh tombol Restore di iTunes..?.

apakah untuk dapat merusak / mengunci semua product iphone yang sudah mereka pasarkan ?

atau ingin mencari duit dengan iphone yang sudah di beli oleh orang banyak rusak kemudian menjual lagi jasa servicenya….ck..ck..ck.. kan kasihan user atau pembeli product iphone.

malang bener nasibku… beli product mbenerin dikit aja harus bayar mahal….($)

saya nggak mau berfikir negatif…  saya akan tetap berusaha nyari.

kemudian saya ketemu dengan sebuah nomor Apple Indonesia. dengan nomor  0018 03061 2009

Ternyata itu nomor customer service Telkomsel. dan ternyata telkomsel menjadi salah satu dealer atau customer service Apple. Coba lihat link ini

http://www.telkomsel.com/web/download/iphone_tsel.php?sec=ipn

Hasilnya.. customer service mengatakan “saya tidak bisa memandu untuk memperbaiki Iphone bapak… tapi saran saya mohon di bawa ke griya Graphari..”.

Lalu saya pergi ke griya Graphari…

Hasilnya.. Disana tidak bisa memperbaiki Iphone hanya kartunya saja. saya di sarankan untuk ke sebuah dealer apaya… lupa..

saya blom ke sana karena …. pastinya ujung ujungnya duit…. lagi bokek nih… ntar aja kalau dah punya uang…

Sampai hari ini Iphone saya masih ke lock.

===========================

Di sini saya kutip beberapa tips dari hasil saya gogling… moga aja ada yang bermanfaat.

INGAT… RESIKO APAPUN  TANGGUNG SENDIRI !!!

Kalau ada yang berminat download firmware restore iTunes silahkan download

tapi ingat file ini besar 200 Mb lebih… jadi usahakan internet kenceng.:

.0.0: iPhone1,1_1.0_1A543a_Restore.ipsw
1.0.1: iPhone1,1_1.0.1_1C25_Restore.ipsw
1.0.2: iPhone1,1_1.0.2_1C28_Restore.ipsw
1.1.1: iPhone1,1_1.1.1_3A109a_Restore.ipsw
1.1.2: iPhone1,1_1.1.2_3B48b_Restore.ipsw
1.1.3: iPhone1,1_1.1.3_4A93_Restore.ipsw
1.1.4: iPhone1,1_1.1.4_4A102_Restore.ipsw
2.0.0 (2G): iPhone1,1_2.0_5A347_Restore.ipsw
2.0.0 (3G): iPhone1,2_2.0_5A347_Restore.ipsw
2.0.1 (2G): iPhone1,1_2.0.1_5B108_Restore.ipsw
2.0.1 (3G): iPhone1,2_2.0.1_5B108_Restore.ipsw
2.0.2 (2G): iPhone1,1_2.0.2_5C1_Restore.ipsw
2.0.2 (3G): iPhone1,2_2.0.2_5C1_Restore.ipsw
2.1.0 (2G): iPhone1,1_2.1_5F136_Restore.ipsw
2.1.0 (3G): iPhone1,2_2.1_5F136_Restore.ipsw
2.2.0 (2G): iPhone1,1_2.2_5G77_Restore.ipsw
2.2.0 (3G): iPhone1,2_2.2_5G77_Restore.ipsw
2.2.1 (2G): iPhone1,1_2.2.1_5H1_Restore.ipsw
2.2.1 (3G): iPhone1,2_2.2.1_5H11_Restore.ipsw
3.0.0 (2G): iPhone1,1_3.0_7A341_Restore.ipsw
3.0.0 (3G): iPhone1,2_3.0_7A341_Restore.ipsw
3.0.0 (3GS): iPhone2,1_3.0_7A341_Restore.ipsw
3.0.1 (2G): iPhone1,1_3.0.1_7A400_Restore.ipsw
3.0.1 (3G): iPhone1,2_3.0.1_7A400_Restore.ipsw
3.0.1 (3GS): iPhone2,1_3.0.1_7A400_Restore.ipsw
3.1.0 (2G): iPhone1,1_3.1_7C144_Restore.ipsw
3.1.0 (3G): iPhone1,2_3.1_7C144_Restore.ipsw
3.1.0 (3GS): iPhone2,1_3.1_7C144_Restore.ipsw
3.1.2 (2G): iPhone1,1_3.1.2_7D11_Restore.ipsw
3.1.2 (3G): iPhone1,2_3.1.2_7D11_Restore.ipsw
3.1.2 (3GS): iPhone2,1_3.1.2_7D11_Restore.ipsw
3.1.3 (2G): iPhone1,1_3.1.3_7E18_Restore.ipsw
3.1.3 (3G): iPhone1,2_3.1.3_7E18_Restore.ipsw
3.1.3 (3GS): iPhone2,1_3.1.3_7E18_Restore.ipsw

=====================================================================

UPGRADE DAN RESTORE DOWNGRADE MANUAL DENGAN ITUNES

UpgradeUntuk proses upgrade, colokin iPhone ke USB en ke PC/Mac … lalu aktifkan iTunes.
Pastikan sudah mendownload file2 firmware yang dibutuhkan.
http://iphone.massaint.com/2008/01/30/download-iphone-firmware/

Untuk Windows:
* Tekan dan Tahan Tombol Keyboard Shift, lalu klik mouse pada Tombol Upgrade di iTunes
* Kemudian pilihlah file firmware (.ipsw) sesuai dengan versi yang diinginkan utk diupgrade
* Anda bisa melepas Tombol Shift skrg.

Untuk Mac:
* Tekan dan Tahan Tombol Keyboard Alt/Option, lalu klik mouse pada Tombol Upgrade di iTunes
* Kemudian pilihlah file firmware (.ipsw) sesuai dengan versi yang diinginkan utk diupgrade
* Anda bisa melepas Tombol Alt/Option skrg.

Dianjurkan untuk tidak pernah mencabut kabel atau memainkan iPhone selama proses, tidak menjalankan aplikasi berat lain yang bisa menyebabkan komputer nge-hang.

Proses ini berkisar sekitar 10-30 menit. Proses Upgrade tidak menghapus data Contacts, Calendar, atau Multimedia.
Upgrade akan mengupdate firmware dan baseband. (sifatnya naik versi ke versi yang lebih baru dari yg terinstall)

Restore/Downgrade
Proses ini akan menghapus semua data yang ada di iPhone, seakan2 seperti baru beli.

Siapkan iPhone dalam kondisi DFU Mode
http://iphone.massaint.com/2008/01/30/dfu-mode-device-firmware-upgrade/

Untuk Windows:
* Tekan dan Tahan Tombol Keyboard Shift, lalu klik mouse pada Tombol Restore di iTunes
* Kemudian pilihlah file firmware (.ipsw) sesuai dengan versi yang diinginkan utk direstore
* Anda bisa melepas Tombol Shift skrg.

Untuk Mac:
* Tekan dan Tahan Tombol Keyboard Alt/Option, lalu klik mouse pada Tombol Restore di iTunes
* Kemudian pilihlah file firmware (.ipsw) sesuai dengan versi yang diinginkan utk direstore
* Anda bisa melepas Tombol Alt/Option skrg.

Proses ini berkisar sekitar 10-30 menit. Proses ini hanya mendowngrade firmware saja, dan TIDAK mendowngrade baseband.
Diakhir proses, iTunes akan memberikan error 1013 atau 1015.

1015
dan iPhone masih dalam kondisi Recovery mode.

Untuk me-restart / reboot iPhone dari Recovery mode, silahkan gunakan:
http://conceitedsoftware.com/iphone/1.1.2-jailbreak.zip

Ekstrak file tsb, dan untuk Windows jalankan “windows.bat” dan untuk Mac jalankan “jailbreak.jar”
jailbreak   112

Lalu klik pd tombol “Boot from Recovery”, tunggu beberapa detik (gak sampe 1-2 menit) … lalu iPhone akan kembali ke tampilan “Activate iPhone”.

======================================================

Sumber : http://iphone.massaint.com/2008/01/30/upgrade-dan-restoredowngrade-manual-dengan-itunes/


Responses

  1. Pusing mikirin iphon… Sdh lama diservis gak bs juga, cuma gara2 ada gambar itone dan USB… Tlg dong gmn caranya… Trim

  2. uda bisa dibenahin ndak iphonenya ? need help banget nih

  3. waduh mas iphone saya juga sama persis udah ada caranyakah?

  4. update ilmunya di http://www.redmondpie.com , http://www.iphoneheat.com

    Master Iphone


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: